Guru Kelas 1 dan 4 akan Dilatih Kurikulum Baru


Guru Kelas 1 dan 4 Akan Dilatih Kurikulum Baru
Pada tahap pertama pelatihan implementasi kurikulum baru, untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) akan diikuti guru kelas 1, guru kelas 4 dan guru pendidikan jasmani yang sudah terpilih di masing-masing sekolah.

Calon peserta pelatihan implementasi kurikulum baru ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Para guru tersebut disiapkan menjalani pelatihan agar siap menerapkan kurikulum baru sehingga tidak terjadi kebingungan saat mengajar.

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan Musliar Kasim mengatakan bahwa guru kelas 1, guru kelas 4 dan guru pendidikan jasmani menjadi sasaran utama untuk jenjang SD dalam pelatihan kurikulum baru.

"Nanti akan dibuat satu rombongan belajar. Satu rombongan isinya lima orang guru termasuk kepala sekolah," kata Musliar dikutip dari Kompas (12/2/2013).

Rencananya Kemdikbud akan menyelenggarakan pelatihan guru pada bulan Maret mendatang. Pelatihan guru ini untuk mematangkan penerapan kurikulum baru yang akan dimulai pada Juli 2013.

Sumber: http://www.sekolahdasar.net/2013/02/guru-kelas-1-dan-4-akan-dilatih-kurikulum-baru.html#ixzz2PSnHivIc
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut