Aktivasi Akun Sekolah di Layanan Padamu Negeri



Aktifasi akun sekolah dilayanan informasi terpadu Padamu Negeri dilaksanakan oleh Operator Sekolah. Aktifasi akun sekolah ini untuk proses pemutakhiran data NUPTK tahun 2013. Pemuktahiran data atau disebut juga verifikasi validasi (verval) dilaksanakan secara online memalui layanan Padamu Negeri.

Bagi operator sekolah, akun sekolah yang telah diaktifkan ini nantinya digunakan untuk pengisian dan update data PTK berbasis NUPTK, untuk mengecek dan mencari data NUPTK berdasarkan formulir PTK, dan mencetak lembar tanda bukti verval. Sebelum mengaktifkan akun sekolaha yang harus dipersiapkan adalah Surat Aktifasi Akun Sekolah yang berisi Use ID (SIAP ID) dan kode aktifasi.
Contoh Surat Akun Aktivasi

Surat Aktifasi Akun Login Padamu Negeri setiap sekolah dapat diperoleh di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing – masing. Saat ini proses distribusi Surat Aktivasi Akun Login ke setiap Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan ke seluruh sekolah masih berlangsung. Diperkirakan selama bulan Juni 2013 ini akan terus diedarkan sesuai kondisi wilayah masing – masing.

Cara Akrivasi Akun Sekolah di Layanan Padamu Negeri :
1.      Kunjungi website http://padamu.siap.web.id
2.      Pilih login lalu Aktivasi Akun Sekolah

3.      Anda akan diarahkan ke halaman aktivasi.siap.web.id/padamu
4.      Masukan User ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi yang sudah didapat

5.      Setelah login, jika berhasil akan tampil pengaturan akun, seperti :
Menu password (Atur User Name, Kata Sandi dan Email)
Menu Admin Sekolah, Isikan data pengelola (operator) sekolah
Menu data sekolah (NPSN, Alamat sekolah dll)
Menentukan lokasi sekolah di peta yang tersedia
Setelah data - data lengkap dan benar lalu simpan


Yang terpenting dari langkah Aktivasi Akun Sekolah ini adalah Surat Aktivasi Akun Login dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, tanpa itu tidak akan bisa. Proses VerVal Ulang data NUPTK melalui Layanan Padamu Negeri dimulai sejak tanggal 3 Juni sampai 30 September 2013.

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut